Kamis, 19 September 2019

Tips Kesehatan Diabetes dan Muntah-Muntah


Checklio - Kesehatan merupakan hal paling penting dan mahal. Penyakit yang sering terjadi di masyarakat adalah diabetes yang menimbulkan luka diabetes dan muntah-muntah.

Penyembuhan luka diabetes juga harus dilakukan agar tidak mengakibatkan komplikasi penyakit lain. Simak ulasan mengenai cara mempercepat penyembuhan luka diabetes dan penanganan muntah  anak.

Luka Diabetes Susah Sembuh
Anda harus mengetahui penyebab luka diabetes agar langkah penyembuhan diambil lebih tepat. Biasanya luka lama kering karena tubuh memiliki kadar gula darah tinggi. Hal ini juga menyebabkan kelancaran sirkulasi darah terganggu.

Dikhawatirkan dapat menghambat aliran darah ke seluruh tubuh yang dapat mengobati luka. Akibat fatalnya luka yang tidak kunjung.  Jika luka ini terus terbuka dan belum mengering sangat berisiko terinfeksi virus, bakteri, jamur, dan timbul gangren

Apabila tetap diabaikan, luka dapat menyebabkan mati rasa disebagian tubuh. Artinya penderita tidak merasakan sakit dibagian luka, kondisi ini sangat buruk karena telah terinfeksi. Pembuluh darah arteri yang semakin sempit sehingga proses penyembuhan lebih sulit dan lama.

Perawatan Luka Diabetes
Mekipun luka terlihat kecil tetapi harus segera dilakukan tindakan penyembuhan. Pertolongan pertama dapat dengan membersihkan luka menggunakan air mengalir. Tidak lupa bersihkan area sekitar luka menggunakan sabun dengan rutin.

Sangat diarankan untuk menghindari adanya tekanan disekitar luka. Jika luka terasa ringan dan tidak tertekan, terutama pada bagian telapak kaki dapat mempercepat proses pemulihan. Direkomendasikan untuk menggunakan bantalan empuk saat berjalan. Jangan lupa untuk memperhatikan tanda infeksi. 

Infeksi diawali dengan rasa hangat, sakit, dan kemerahan pada sekitar luka. Infeksi juga menyebabkan luka menjadi berair. Apabila luka diabete anda tidak kunjung membaik setelah 48 jam segera hubungi dokter. Jika luka semakin parah akan lebih sulit ditangani. Penderita diabetes juga disarankan untuk melakukan diet sehat.

Penanganan Muntah Pada Anak
Penyebab muntah sangat beragam, mulai dari infeksi perut, mengkonsumsi makanan beracun, hingga penyakit berbahaya seperti usus buntu. Jika anak muntah-muntah harus mengambil langkah cerdas, pertama dengan memberikan air putih hangat.

Setelah 15 menit baringkan anak pada kasur dan berikan larutan oralit yang dapat dibeli melalui link https://www.goapotik.com/promo/obat-muntah-anak. Jangan memberikan obat-obatan yang mengandung aspirin pada anak. Jika setelah 24 jam anak masih muntah-muntah segera hubungi dokter.


EmoticonEmoticon