Minggu, 03 Maret 2019

Review 3 LCD Projector Terbaik Tahun 2019


Check Lio - LCD projector apa yang Anda gunakan untuk keperluan sehari-hari? Apapun itu, Anda harus melihat review 3 proyektor bagus di bawah ini. Sebelum itu, kenali fungsinya agar dapat dimaksmalkan dengan baik.

Proyektor diperlukan guna menampilkan video, gambar, ataupun data dari komputer pada suatu layar atau benda lainnya dengan permukaan datar seperti tembok. Tak hanya, itu LCD projector juga mampu digunakan sebagai aplikasi home theater.

Cara kerja LCD projector adalah mengirim cahaya dari lampu halide logam lalu diteruskan ke dalam prisma, di mana cahaya akan tersebar pada tiga panel polysilikon, yaitu komponen warna hijau, merah dan biru pada sinyal video.

Pemilihan proyektor yang tepat, dapat membanu Anda memenuhi berbagai macam kebutuhan seperti presentasi kerja, rapat mingguan di kantor, dan lain-lain. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati hiburan bersama keluarga—contohnya menonton film.

Sudah banyak produk proyektor khusus yang memiliki fitur menarik seperti short focus, kualitas gambar 4K, serta efek gambar 3D, dan sebagainya. Ya, hal tersebut dapat menyesuaikan dengan kebutuhan para pengguna—termasuk Anda.

Kini, saatnya Anda melihat review 3 LCD projector terbaik tahun 2019. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Philips Pico PPX4010
Philips Pico PPX4010 memiliki bentuk sangat kecil, sehingga kerap dipertanyakan. Padahal, kapasitas proyektor yang satu ini hadir dengan fitur yang canggih dan mumpuni untuk digunakan di segala macam kesempatan.

Dijual dengan harga terjangkau, pengaturan fitur Philips Pico PPX4010 mudah dan mampu memproyeksikan konten hanya menarik daya melalui USB. Sudah dapat dipastikan bahwa proyektor yang satu ini layak untuk Anda gunakan.

Tidak seperti serial proyektor sebelumnya, Philips PicoPix PPX4010 memiliki kecerahan 100 lumen. Itu berarti, Anda dapat melihat sorot lampu proyektor dari berbagai macam kondisi. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, keberadaan proyektor ini dapat membantu.

2. Epson EB-S04
Bila penggunaan proyektor jarang berada di tempat yang sama, Anda pasti menginginkan proyektor dengan ukuran simpel. Proyektor ini mendukung penggunaan koneksi melalui USB, Wi-Fi, VGA, HDMI, atau MHL ponsel.

Tak hanya mudah digunakan, Epson EB-S04  hanya butuh waktu 34 detik saja untuk dinyalakan-tak butuh waktu lama seperti proyektor pada umumnya. Apalagi, dukungan sorot yang sangat kuat hingga mencapai 3000 lumen, dapat memenuhi segala kebutuhan Anda.

Epson EB-S04 sangat ideal bagi mereka yang membutuhkan proyektor portabel yang sederhana, meski tampak kurang maksimal jika berbicara soal streaming video. Meski tampak kurang maksimal untuk hiburan, proyektor ini sangat unggul dalam ranah bisnis.

3. Viewsonic PLED-W800
Meskipun lebih murah daripada model sejenis lainnya, ViewSonic PLED-W800 tetap berkinerja baik. Dengan kekuatan hingga 800 lumen, Anda masih dapat menjalankan presentasi di ruangan apa pun, asal  dapat menaungi jendela dan menurunkan pencahayaan.

ViewSonic PLED-W800 dilengkapi slot SD Card, slot USB, input HDMI siap-MHL, dan input VGA untuk laptop. Sama seperti proyektor portabel lain yang kita bicarakan di sini, hanya karena Anda dapat melewati video melalui unit ini tidak berarti Anda harus melakukannya.

Meski begitu, untuk harga Viewonic PLED-W800, hal tersebut membuat Anda membayar lebih untuk dongle Wi-Fi opsional. Pilihan tersebut ada di tangan Anda, sehingga tentukanlah secara bijak mulai dari sekarang.

Sudah tahu ‘kan, review 3 LCD projector terbaik tahun 2019? Pilihlah proyektor secara bijak. Tentukan berdasarkan aspek penting, mulai dari harga sampai fitur sesuai kebutuhan.


EmoticonEmoticon