Selasa, 05 Februari 2019

Dukungan Jokowi Ma'ruf Amin Datang Dari Berbagai kalangan


Jokowi Ma'ruf Amin yang merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 ini mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Mulai dari alim ulama, para kyai, dan juga para santri. Tak hanya itu, dukungan juga muncul dari masyarakat milenial. Dukungan jokowi ma'ruf amin salah satunya datang dari kalangan ulama dan kyai dari kabupaten tangerang banten.

Dukungan Jokowi Ma'ruf Amin dari kalangan ulama dan kyai itu disampaikan ketika Ma'ruf amin menghadiri pernikahan kerabatnya yang berada di kampung Tepatnya di Tegal Kamal, Desa Renged, Kresek, Kabupaten Tangerang. Dirinya berharap bahwa dukungan ini dapat memenangkan pasangan Joko Widodo dan kyai haji Ma'ruf Amin pada pilpres yang akan digelar pada April 2019 yang akan datang.

Ulama dan Kyai Tangerang Siap Beri Dukungan Jokowi Ma’ruf Amin
Para ulama dan juga kyai dari kampung yang berada di Tangerang tersebut mendukung ketua Majelis Ulama Indonesia menjadi cawapres. Mereka merasa terpanggil, sebagai warga asli putra Kresek, Kabupaten Tangerang. Ma'ruf Amin juga menjelaskan bahwa dirinya sebagai warga Kresek, Tangerang merasa bangga. Karena telah didukung oleh para ulama dan kiai untuk bisa memenangkan pasangan dengan nomor urut 01 tersebut.

Seorang ulama kharismatik yang berasal dari kabupaten Tangerang yang bernama KH Maemun Ali MA juga menyatakan. Bahwa majunya Ma'ruf Amin sebagai cawapres merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Banten khususnya Tangerang. Pimpinan dari Ponpes Subulussalam yang ada di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang mengajak semua warga Banten berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Warga NU Total Dukung Jokowi Ma'ruf Amin
M.Romahurmuziy selaku Ketua Umum PPP, mengatakan Nahdlatul Ulama (NU) secara institusi netral. Namun masyarakat nahdliyyin memang diakui dalam keberpihakan terhadap pasangan capres yang dekat pada organisasi ini.

Bukan sebuah hal yang mengherankan bila warga NU mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Sudah jadi kewajiban warga NU untuk betul-betul mendukung pasangan ini agar bisa menang sempurna," katanya ketika hadir dalam acara deklarasi dukungan masyarakat dari berbagai dan macam profesi yang berlangsung di Subang, Jawa Barat.

Mereka serantak untuk meberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Deklarasi dukungan disampaikan para warga nahdliyyin di Subang. Pembacaan deklarasi tersebut dipimpin KH Satibi, Ketua Dewan Tanfidziyah PCNU Subang.

Alumni SMA 26 Jakarta Dukung Jokowi Ma'ruf Amiin
Ratusan orang alumni SMA 26 Jakarta akan mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan pada Jokowi dalam Pilpres 2019 . Lokasinya berlangsung di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Menteng, di daerah Jakarta Pusat.

Teguh Ruswono selaku Ketua Presidium Alumni SMA 26 Jakarta, mengatakan alumni melihat pemerintahan Jokowi berjalan baik. Sehingga alumni yang terhitung ratusan tersebut sepakat mendukung pemerintahan Jokowi, harus dilanjutkan.

Nantinya, akan dilakukan lagi persiapan diri untuk deklarasi yang lebih besar. Deklarasi yang mengatasnamakan Alumni SMA Jakarta Bersatu tepatnya tanggal 10 Februari yang akan datang.

Dirinya menjelaskan saat ini di Jakarta ada 403 orang Alumni SMA 26 Jakarta. Dari jumlah ini, 397 sudah terkonfirmasi mendukung kubu petahana. Sedangkan Alumni SMA Jakarta Bersatu sendiri telah disebutnya memayungi kurang lebih 300-an SMA yang ada di wilayah Ibukota. Semuanya sudah siap untuk deklarasi mendukung Jokowi Ma'ruf Amin.

Jokowi Ma'ruf Amin siap kami dukung. Lebih lanjut, Teguh juga memaparkan apa yang menjadi alasan dibalik dukungan para alumni kepada kubu petahana dalam Pilpres 2019 yang akan datang. Rekam jejak, kinerja dan hasil yang baik dari Jokowi saat memerintah di Indonesia selama 4 tahun terakhir cukup menjadi alasan bagi mereka untuk memberi dukungan Jokowi Ma'ruf Amin di kubu 01.


EmoticonEmoticon